Hai, Dan! 2

 Hai, Dan! 2


Assalamualaikum cintaku. 


Udah lama kan ndak pernah baca surat dari aku? Jadi sekarang waktu yang tepat buat aku tumpah ruah seluruh isi kepala ku tentang kau, tentang kesayangan ku yang luar biasa hebat! 


Kau tau kan kalo kau hebat? Aku yakin kau pasti tau. Sayang tulisan ku kali ini akan lebih banyak berisi tentang perasaan sakit hati yang banyak mengendap di hati ku, tentang gunda yang gak pernah bisa habis dalam otak dan perasaanku. 


Aku tau kau sayang aku, aku juga tau kalau aku juga prioritasmu, tapi ada banyak perkara yang buat aku ngerasa gagal ngertiin rasa sayang yang kau punya untukku. 


Perasaan sayang seperti apa yang kau maksud dalam penekanan kata sayang itu? Sayang seperti berhenti membuatku cemburu? Sayang seperti pergi tanpa mengabariku? Sayang seperti asyik berbicara dengan temanmu tanpa membalas pesanku? Atau perasaan sayang seperti membuat aku menunggu mu untuk menanyakan kabarku? 


Kalo kau tau, dari semua perkara itu, finalnya selalu kata maaf, atau emoticon kiss yang selalu kau kirim ke aku. Aku penasaran sayang, berapa banyak hal yang kau tau tentang aku sejauh kita pacaran sampai detik ini? Hal-hal seperti apa yang kau ingat tentang kesukaan atau kesenanganku dalam hubungan yang kita jalani saat ini? 


Tentang hari jumat, foto awan, foto bulan, telfon di malam hari, dan kabar kesampaian mu di rumah. Kau sudah ingat? Ku rasa tak akan ingat. Sekarang kita udah semakin berjarak. aku kadang lupa kalo kita punya dua jiwa yang berbeda, namun tergabung dalam satu cinta. Banyak rasa yang tersimpan sayang, tapi tidak satupun rasa yang bisa aku nikmati dari mu. 


Dari dulu, setelah kau berhasil dapat aku, coba ingat lagi, rasa senang seperti apa yang rasanya bisa buat aku senang? Coba ingat lagi, pernah nggak aku bilang aku senang akan sesuatu yang udah kau lakuin? Coba ingat sayang, dalam dirimu sendiri, tubuh, tingkah, ucapan apa yang paling bisa buat aku senang? 


Mudahnya kau bilang, “Biasanya kalo kita dianggap spesial sama orang, orang itu bakal inget hal kecil yang pernah kita ceritain ke dia?” then now, ceritaku mana yang kau ingat sekarang? Sudah ingat? 


Ku pikir jawabanku akan benar, Kau yang sekarang terlalu sibuk memikirkan hal yang jauh dari kata terkabul sayang, sampai kau lupa tentang hari ini, hari yang harusnya jadi hari mengesankan bagi dirimu, aku, temanmu, atau orang sekitarmu. 


Kau selalu berpikir, besok gak akan ada apa-apa, besok ya besok aja gak ada yang spesial. Tapi kalo kau bisa berpikir lebih dalam lagi, hidup selalu kasih kau kesempatan untuk berubah, merubah apapun yang buruk atau yang baik tentangmu, tapi kau selalu memilih untuk pasrah, kayak, “Biarin yang terjadi besok ya berarti udah takdir.” 


Aku tau yang paling mengerti dirimu ya dirimu sendiri, tapi pandanganku seperti itu, kadang sedih, kalo aku mikirin tentang, “Besok aku mau pamitan ke pradana sambil cium di vn ah, kali aja besok-besok dia kalo pergi pamitnya jadi sama kayak gitu.”

dan yang ku dapet cuman, “Sayang aku ke kodam.” itu aja untung masih di pamitin, banyak juga tiba-tiba kau pergi tanpa pamit, nggak jarang juga ngilang seharian tanpa ada rasa bersalah sedikitpun. 


Kau tau betul sayang, Kabar itu selalu jadi hal paling penting buatku, tapi kau selalu menyepelekan hal itu, sampai akhirnya aku pasrah, memilih buat, “Yaudah yang penting aku udah ngabarin dia kalo mau pergi, masalah dia ngabarin apa engga ya terserah dia.”


Kalo kau bisa inget, semarah-marah nya aku, kapan pernah nggak kabarin kau pas aku mau pergi, kalo pun aku pernah nggak kabarin itu karna aku bener-bener nggak sempet. Tiap hari sayang, tiap harinya aku selalu nyoba buat percaya kalo kau akan kasih effort yang sama kayak apa yang aku kasih, tapi sampai detik ini, hasilnya tetap nihil. 


Permintaan maaf, kesalahan apa yang nggak pernah aku maafin, kesalahanku mana yang nggak pernah aku akui dengan kata maaf, maaf yang selalu jadi simbol ‘aku takut kehilangan kau’ sekarang udah jadi kata wajib buat aku ucap tiap kali sengaja atau gak sengaja buat dirimu sakit hati. 


Aku udah terlalu banyak merendah buat mu sayang, sampek tanah pun kurasa kurang rendah dari ku, tapi secuil hal sederhana kayak gitu apa pernah masuk ke dalam perhatianmu?


Aku nggak mau ngomong ini, karna kalau tulisan ini sudah sampai kau baca, berarti aku lagi di titik nggak mau berharap lagi sama mu. 


Sekarang sudah ada banyak tangisan yang aku sembunyiin darimu, sudah banyak rasa marah yang nggak pernah meluap-luap kayak dulu, sudah banyak kata ‘yaudah’ disetiap tingkahmu, sudah banyak sabar yang habis tertumpah dalam hubungan ini. 


Yang tersisa cuma pasrah, aku belum bener-bener mau buat kenalin kau ke mama, mengenal sifatmu yang belum bisa menghargai aku semakin buat aku yakin kalo kau masih belum layak buat aku kenalin ke mama, banyak rasa nggak percaya yang ada di hatiku tentangmu, cukup aku yang bisa kecewain mama tapi aku gak mau mama juga kecewa sama pilihanku. 


Sekarang aku cuman mau ikuti mau mu, aku mau ikuti keputusanmu sebagai laki-laki, yang benar-benar laki-laki, tanpa nafsu tanpa ego, ambil keputusanmu dalam hubungan kita, pikir soal orang tua mu juga orang tua ku. 


Apapun nanti keputusan yang kau ambil, dengan Lillahi Ta’ala aku akan terima semuanya. 


Salam sayang, Selly.

Komentar

Postingan Populer